"Selamat Datang di Perpustakaan STIKes Panti Rapih Yogyakarta" Perpustakaan Ambil Bagian Dalam Kegiatan PKKMB Tahun Akademik 2022/2023 – Perpustakaan STIKES PANTI RAPIH Yogyakarta

Perpustakaan Ambil Bagian Dalam Kegiatan PKKMB Tahun Akademik 2022/2023

4 September 2022

Masa orientasi mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panti Rapih Yogyakarta ada disebut dengan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru ( PKKMB) tahun akademik 2022/2023 dilaksanakan dari tanggal 31 Agustus – 2 September 2022. Sebagian dari fasilitas dalam menunjang pembelajaran, perpustakaan juga turut andil bagian dalam kegiatan tersebut. Dengan mengambil tema “ Activeness In Realizing The World of Health Based on I-Care” maka diharapkan mahasiswa yang bergabung di STIKes Panti Rapih ini mampu untuk selalu aktif dalam dunia kesehatan dengan berpedoman pada I-CARE (Integrity, Compasion, Assurance, Respect, Embrace Inovation). Perpustakaan sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut memberikan infomasi kepada mahasiswa tentang perpustakaan dan juga akses sumber belajar yang dapat digunakan oleh mahasiswa. Dengan kegiatan tersebut diharapkan:

  1. Mahasiswa mengenal sumber-sumber belajar di STIKes Panti Rapih Yogyakarta melalui internet, jurnal, repositori
  2. Mahasiswa mengenal apa itu plagiarisme dan memiliki kesadaran untuk tidak melakukan plagiarisme
  3. Mahasiswa lebih mengenal perpustakaan dengan fasilitasnya

Sebagai narasumber dalam literasi informasi ini yaitu Ibu Bonavensia Suhita Puri, S.S. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, sebagai salah atu bentuk program perpustakaan dalam memberikan literasi informasi orientasi mahasiswa baru.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *